Minggu, 09 Oktober 2011

Program Prolog Sederhana

Hellow gue mau nulis sedikit program sederhana menggunakan prolog nih, berhubung ini tugas laporan akhir gue, sekalian aja deh gue tulis di blog, hehehehe.

1.     Langkah pertama buka notepad dan buat data yang akan kita jalankan.
  

    

2.     Langkah kedua setelah data berhasil kita buat lalu kita save as dimana saja dengan extension .pl , serta save as type-nya all files.





3.     Langkah ketiga setelah data berhasil kita save selanjutnya kita buka aplikasi prolog-nya, lalu kita klik file lalu consult untuk memanggil data yang telah kita buat dan pilih data yang tadi kita save dengan extension .pl



 

4.     Langkah keempat setelah data berhasil kita consult dan tidak terjadi error, kita ketik misalkan musisi(Nama,Band,Posisi).
Dalam penulisan huruf awal pada musisi tidak perlu huruf besar, lalu tidak perlu ada spasi, baru pada huruf awal yang didalam kurung huruf awalnya memakai huruf besar seperti Nama, setelah itu jangan lupa untuk memberi titik( . ) pada akhir kurung tutup.


 

5.     Langkah terakhir setelah data berhasil tercetak, untuk mencetak data yang lain cukup kita ketik ( ; ) pada akhir data yang tercetak.



selesai hehehhe...
kalo ada yg salah mohon mangap yha :)
maklum baru nyoba prolog hehehey...
dada ga pake h :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar