Selasa, 01 Mei 2012

Sebab serta Pengaruh Penderitaan, Media Massa Dan Seniman


Manusia Dan Penderitaan


Penderitaan, Media Massa Dan Seniman

         Beberapa sebab timbulnya penderitaan manusia aalah kecelakaan, bencana alam, bencana perang dll. berita mengenai hal tersebut akan tersebar di media masa. Media masa merupakan alat yang tepat untuk mengkomunikasikan peristiwa – peristiwa penderitaan manusia secara cepat kepada masyarakat. dengan demikian masyarakat dapat segera menilai untuk menentukan sikap antar sesama manusia terutama bagi yang merasa simpati.

Penderitaan Dan Sebab-Sebabnya

a. Penderitaan yang timbul karena perbuatan buruk manusia
   Tidak ada sebab yang pasti dalam hal ini penderitaan sesama antara manusia dapat  dikatakan sebagai suatu kesialan atau nasib buruk yang dialami oleh sesorang tersebut.
 
b. Penderitaan yang timbul karena penyakit atau azab
    Penderitaan ini bisa terjadi mungkin sesorang mendapatkan karma atau pembalasan atas perlakuan buruk yang dulu pernah dia perbuat.

Pengaruh Penderitaan

      Banyak pengaruh yang akan dirasakna oleh orang yang mengalami penderitaan diantaranya adlah sifat positif dan negative.
 
* Positife : sikap optimis mengatasi penderitaan hidup, bahwa hidup buka rangkaian penderitaan namun hidup merupakan perjuangan untuk lepas dari penderitaan.
* Negative : Terkadang seseorang bisa menjadi depresi atau lebih buruk lagi menjadi gila karena banyak tekanan yang yang hrus tanggung oleh batin dan hatinya.

referensi:
 http://zarapintar.wordpress.com/2012/04/30/manusia-dan-penderitaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar