Senin, 05 Maret 2012

Hubungan Ilmu Budaya Dasar Dengan Jurusan Sistem Informasi

Hubungan Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi apaan sih..?

Pertama-tama untuk mengetahui apa hubungan antara Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi adalah mencari pengertiannya. Disini saya akan menjelaskan pengertian dari Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi.

Pengertian Ilmu Budaya Dasar
Ilmu Budaya Dasar adalah pengetahuan yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan.
Secara umum pengertian kebudayaan adalah merupakan jalan atau arah didalam bertindak dan berfikir untuk memenuhi kebutuhan hidup baik jasmani maupun rohani.

Pengertian Sistem Informasi
Sistem Informasi adalah suatu sistem yang sudah terintegrasi dan mampu menyediakan suatu informasi yang bermanfaat bagi penggunanya.

Lalu hubungannya Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi itu apa setelah tahu pengertiannya...?

Sebenarnya saya juga kurang paham sih sama hubungan Ilmu Budaya Dasar dengan Jurusan Sistem Informasi yang saya ambil ini, tetapi setelah saya baca pengertian dari kedua hal tersebut, saya simpulkan hubungan diantara keduanya.
Dengan mengambil Jurusan Sistem Informasi serta mempelajari Ilmu Budaya Dasar, mahasiswa diajarkan untuk mampu menyediakan suatu informasi yang bermanfaat bagi para penggunanya dengan memperhatikan masalah-masalah pada manusia serta memperhatikan setiap kebudayaan dari tiap-tiap kota atau negara, karena setiap orang/user/konsumen dari tiap-tiap kota atau negara mempunyai latar belakang kebudayaan serta masalah yang berbeda, oleh karena itu Sistem Informasi yang disediakan pun berbeda.

Menurut saya itulah hubungannya mempelajari Ilmu Budaya Dasar dalam Jurusan Sistem Informasi.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih (^   ^,)y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar